Mourinho Pernah Gunakan Taktik Keji Buat Lumpuhkan Messi

Mourinho Pernah Gunakan Taktik Keji Buat Lumpuhkan Messi

Jose Mourinho belakangan terusik dengan beredarnya suatu dokumen mengenai taktik yang diterapkannya ketika masih mengajar Chelsea. Di sana tertulis secara rinci strategi The Blues ketika akan menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2006.

 

Dalam dokumen itu, tertulis informasi soal pemain Barcelona satu per satu serta perintah untuk menanggulangi mereka di atas lapangan, seperti dikabarkan The Sun.

 

Namun dari seluruh yang ada, sangat menyedot perhatian merupakan perintah terhadap Lionel Messi. Di sana tertulis, “Jika mesti melanggarnya, kerjakan di luar kotak penalti, kerjakan secepat mungkin sebab dia baru sembuh dari cedera”.

 

Di samping itu, dalam laporan itu ada sejumlah informasi soal pemain yang dapat dibilang tidak cukup sedap didengar, atau terkesan meremehkan lawan. Contohnya, dengan menuliskan bek sayap Sylvinho tidak tahu teknik bertahan.

 

Masih terdapat lagi, Ronaldinho dinamakan penipu. Lalu kapten kesebelasan Carles Puyol dibilang pemimpin buruk, tidak paham posisi bermain dan tidak jarang mengintimidasi wasit.

 

Jika benar informasi yang disajikan oleh dokumen itu, maka dapat dibilang taktik curang tersebut tidak berhasilĀ  total. Sebab, dalam pertandingan dua leg tersebut Chelsea kalah dengan agregat 2-3.